10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

Hai Sobat Outbound dimana pun anda berada. Pada kesempatan kali ini Pasadena outbound  akan coba membahas mengenai 10 kebiasaan yang bisa merusak otak. seringkali kita terlalu sibuk bermacam rutinitas harian hingga kita menganggapnya suatu hal yang sepele. Padahal kenyataannya, banyak perihal  kecil berpengaruh besar untuk kita di masa mendatang. Naah, apa saja 10 kebiasaan yang bisa merusak otak tersebut ?

1• Makan Terlalu Banyak.
Dengan terlalu banyak mengkonsumsi makanan, apalagi jika kadar lemaknya tinggi, maka ini bisa  berakibat akan mengerasnya sel pembuluh darah di otak, dimana dikarenakan adanya penimbunan lemak di dinding pembuluh darah. Tentu mengakibatkan kemampuan daya kerja otak menjadi turun.

10 KEBIASAAN YANG DAPAT MERUSAK OTAK

2• Belum Sarapan Pagi.
Bagi mereka yang tidak pernah mengkonsumsi sarapan pagi biasanya mempunyai kadar gula darah rendah, akibatnya suplai nutrisi menuju otak menjadi berkurang.

3• Mengkonsumsi gula terlalu banyak.
Dengan rajin mengkonsumsi gula terlalu banyak maka ini menyebabkan terganggunya serapan nutrisi dan protein, hingga menimbulkan ketidakseimbangan gizi yang bisa mengganggu perkembangan otak.

4• Merokok.
Umumnya perokok mengalami penyusutan otak dengan cepat, dan bisa mengakibatkan penyakit Alzheimer. Ini dikarenakan oleh adanya zat didalam rokok yang dihisap.

5• Kurang Tidur di malam hari.
Otak manusia memerlukan tidur sebagai tempat beristirahat serta memulihkan kemampuannya. Akibat kekurangan tidur dengan jangka waktu lama bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel otak.

6• Polusi Udara di sekitar.
Otak merupakan konsumen oksigen yang terbesar didalam tubuh manusia. Dengan menghirup udara berpolusi akan menurunkan suplai oksigen menuju otak hingga bisa menurunkan efisiensi otak.

7• Kurang Menstimulasi Daya Pikiran.
Berpikir merupakan cara yang tepat untuk bisa melatih otak kita. Jika berkurang stimulasi di  otak, maka bisa menyebabkan mengkerutnya bentuk otak kita.

8•  Menggunakan pikiran Disaat Sakit.
Jika bekerja terlalu keras ataupun memaksakan diri untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit bisa menyebabkan berkurangnya daya efektifitas di otak dan bisa merusak sel otak.

9. Menutup Kepala Disaat Tidur.
Kebiasaan tidur menutup kepala bisa meningkatkan konsentrasi zat pada karbondioksida serta menurunkan konsentrasi oksigen dimana bisa menimbulkan kerusakan pada otak.

10• Jarang berkomunikasi.
Umumnya komunikasi sangat diperlukan sebagai sarana dalam memacu kemampuan kerja pada otak. Berkomunikasi intelektual bisa memicu kerja efisiensi otak. Tapi jika jarang berkomunikasi maka akan bisa menyebabkan kemampuan intelektual pada otak menjadi kurang terlatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *