Selamat Datang di Blog Pasadena Village Puncak
Featured
Pasadena village Puncak

Pasadena village Puncak

Pasadena village merupakan tempat alami di kawasan lembah pertanian cipayung Bogor, tempat kami memiliki view perbukitan yang hijau dan bentangan sungai ciliwung yang indah sehingga membuat anda terbawa dalam nuansa pedesaan yang menjadikan anda dan sekeluarga mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Pasadena village merupakan sebuah kawasan hijau dengan luas 6,5 ha yang dikembangkan menjadi sarana wisata keluarga serta tempat pelatihan karyawan maupun siswa (outing program). Tema dan konsep yang kami sajikan adalah EDUCATION DAN ENTERTAINMENT sehingga selain menikmati liburan anda dan sekeluarga, dapat pula belajar seputar agriwisata dan penyelamatan lingkungan hidup.

 

 

 

 

paket diskon

harga paket promo

info lebih lanjut

informasi lebih lanjut

Cara Membentuk Karakter Untuk Pribadi Yang Lebih Baik

Cara Membentuk Karakter Untuk Pribadi Yang Lebih Baik

Setiap manusia umumnya mempunyai karakter yang berbeda-beda. Karakter merupakan sifat-sifat kejiwaan, tabiat, budi pekerti atau akhlak yang membedakan antara seseorang dengan yang lainnya. Manusia sendiri mempunyai potensi karakter secara baik sebelum dilahirkan. Tapi potensi-potensi itu memang harus dibina dengan pendidikan sejak usia dini.

Karakter bisa terbentuk dari kebiasaan, yaitu dimulai dari anak-anak. Pada sisi lain, pembentukan karakter pada kebiasaan anak-anak itu tergantung dari orang tua, apakah mereka dapat memberikan pengaruh yang baik atau buruk. Umumnya kebiasaan pada anak-anak ini bisa bertahan sampai remaja tapi dapat berubah sewaktu berada didalam masa transisi, yaitu dari remaja menuju dewasa.  Nah, dari tahapan itulah dapat ditentukan macam karakter seperti apa ada dalam diri. Apa pun pengalaman dan umur anda, membangun karakter merupakan proses dari pembelajaran seumur hidup dimana melibatkan kepemimpinan, pengalaman dan dedikasi secara terus menerus agar bisa tumbuh dan dewasa.

Didalam pembentukan suatu karakter, maka unsur yang terpenting ialah pikiran dimana didalamnya terdapat semua program yang pada akhirnya dapat mempengaruhi prilaku. Apabila program yang sudah tertanam sesuai dengan metode prinsip kebenaran yang universal, maka prilaku  tersebut akan berjalan sesuai dengan hukum alam. Juga sebaliknya, apabila tujuan program tersebut tak sesuai dengan metode universal, maka prilakunya bisa akan membawa pada kerusakan yang pada akhirnya menghasilkan penderitaan.

Karakter tak cuma terbatas pada pengetahuan. Orang yang mempunyai pengetahuan tentang kebaikan belumlah tentu tentu mampu untuk bertindak dan berbuat sesuai dengan pengetahuannya. Oleh karena itulah dibutuhkan tiga komponen dalam membentuk suatu karakter yang baik, yakni :

1. Pengetahuan tentang moral, dimana meliputi kesadaran moral, penentuan sudut pandang, logika moral, nilai-nilai moral serta pengenalan diri.

2. Perbuatan moral dimana dipengaruhi oleh kompetensi, kebiasaan dan keinginan.

3. Perasaan emosi, melalui kesadaran jati diri, kepekaan terhadap orang lain, percaya diri, cinta pada kebenaran, kerendahan hati dan pengendalian diri.

Jadi ibarat selembar kertas putih, karakter merupakan tulisan yang menghiasinya. Apabila tulisannya merupakan hal baik maka kertas tadi akan berisikan hal-hal yang baik dan begitu juga sebaliknya. Pembentukan karakter manusia merupakan sebuah keharusan untuk kehidupan lebih baik menuju masa depan.