Inilah Cara Mengatasi Hama Wereng dengan Menggunakan Jamur Antagonis Beauveria Bassiana

Inilah Cara Mengatasi Hama Wereng dengan Menggunakan Jamur Antagonis Beauveria Bassiana

Jamur Beauveria Bassiana ini memang telah dikenal sebagai jamur yang bersifat antagonis bagi mayoritas hama serangga, terutama termasuk wereng ini.

Fungsi pada jamur ini bekerja melalui cara menginfeksi pada bagian tubuh serangga dan bersinggungan terhadap jamur beauveria bassiana. Untuk senyawa kimia jamur ini akan segera mengiritasi kulit pada wereng dan sporanya yang termakan oleh wereng akan tumbuh dalam tubuh wereng tersebut kemudian membunuhnya secara perlahan.

Untuk penggunaan pada jamur ini memang terbukti sangatlah efektif dalam mengatasi hama serangga didalam jangka waktu lama, ini karena sifatnya yang mampu untuk hidup terus menerus dalam upaya menjaga tanaman padi terhadap serangan hama wereng. Penggunaannya juga lebih efisien serta aman.

Untuk cara pengaplikasiannya ialah anda mesti mendapatkan biang beauveria bassiana, bisa dibeli di toko pertanian, kemudian anda biakkan terlebih dahulu didalam starter baru setelah itu campur dengan air bersih, kemudian semprotkan di sela tanaman pada padi pada waktu sore atau setelah hujan, ini dikarenakan jamur ini sangatlah sensitif dari sengatan cahaya matahari.

Itulah yang Pasadena bisa uraikan mengenai cara memberantas hama wereng dengan alami untuk tanaman padi. Walaupun penggunaan untuk pestisida organik mempunyai daya kerja yang lebih ambat serta tak seinstan bahan pestisida kimia pada umumnya. Namun dari segi kesehatan memang cukup aman bagi lingkungan serta lebih pantas untuk di aplikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *