Jenis-Jenis Kegiatan Didalam Program Outbound

Jenis-Jenis Kegiatan Didalam Program Outbound

Game

Game merupakan suatu pelatihan dimana setiap pesertanya terlibat didalam sebuah lomba dengan peserta lainnya (sekelompok orang) dan dikenai dengan sejumlah peraturan. Umumnya game pelatihan saat ini banyak difokuskan pada kompetisi trainee individual dengan dirinya sendiri daripada berkompetisi sesama trainee. Dimana hal ini untuk menghindari adanya situasi yang menang serta yang kalah.
Pengenalan ‘games’ meliputi, ketrampilan intelektual, keterampilan psikomotorik dan yang paling banyak ialah adu untung. Sedangkan beberapa tipe permainan yang umum mencakup ular tangga, sepakbola, tebak kata dan lempar panah. Untuk games yang biasa dimainkan secara individual, yaitu meliputi solitaire, teka-teki silang dan patience (sejenis permainan kartu).


Asah Otak
Asah otak memang berada di kelasnya tersendiri. Ini bukanlah games atau semacam simulasi murni, akan tetapi teka-teki yang bisa menyibukkan pikiran peserta ataupun menunjukkan titik kuncinya. Permainan asah otak bisasanya tidak memiliki peraturan, tetapi trainer dapat merancang peraturan dari mereka sendiri untuk bisa menyesuaikan dengan sesi pada pelatihan individual.
Umumnya asah otak ini meliputi pelatihan seperti misalnya menggabungkan titik, tapi yang paling banyak adalah latihan persepsi.


Simulasi
Simulasi ialah contoh pada situasi imajiner atau aktual. Simulasi umumnya dipakai untuk melatih sang operator masa depan yang mana tentunya akan sangat tak praktis atau juga terlalu berbahaya untuk trainee didalam menggunakan peralatan sesungguhnya. Simulasi umumnya dirancang dengan serealistis mungkin agar treinee bisa belajar melalui tindakan mereka tanpa merasa khwatir mesti mengganti peralatan yang rusak.
Umumnya contoh simulasi ini meliputi simulator mengemudi, simulator penerbangan, dan perang-perangan.


Seni Bermain Peran
Disini bermain peran dipakai didalam pelatihan untuk bisa melihat bagaimana para peserta bereaksi didalam situasi tertentu sebelum sesi pelatihan. Untuk itu bermain peran sangatlah bermanfaat dalam memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktekkan bagaimana hubungannya dengan orang lain, tentunya sesuai dengan skenario yang diberikan. Meski peserta keliru dalam melakukannya, tetap mereka bisa mengambil suatu pelajaran.

Studi Kasus
Untuk definisi studi kasus adalah sama persis dengan yang ditunjukkan pada namanya. Sebuah kasus dipelajari oleh individu atau kelompok. Umumnya skenario yang disimulasikan bertujuan untuk bisa mengilustrasikan pada hasil-hasil tertentu. Naah, apabila sebuah individu atau kelompok memiliki jawaban terhadap situasi atau masalah tertentu, maka untuk jawaban tersebut bisa dibandingkan dengan yang sesungguhnya terjadi serta hasil-hasil yang bisa muncul didalam peristiwa tersebut.
Outbound Games Pasadena akan selalu berusaha agar bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *