Manfaat Plastik Hitam Perak Didalam Pemeliharaan dan Panen Buah Semangka

Manfaat Plastik Hitam Perak Didalam Pemeliharaan dan Panen Buah Semangka

Adapun alternatif  lain mengenai cara budidaya buah semangka secara intensif ialah dengan menggunakan plastik hitam perak. Pemupukan bisa dilakukan cuma sekali saja. Disamping itu dengan menggunakan aplikasi rapat terhadap tanah bedengan serta warna hitam pada plastik akan bisa mencegah gulma serta rumput untuk tumbuh diarea tanaman buah semangka. Untuk plastik sisi peraknya harus menghadap matahari dimana fungsinya untuk menjaga suhu tanah dan juga menjaga kelembaban pada tanah hingga mengurangi keperluan penyiraman.

Untuk tanaman buah semangka memerlukan penyuluran ranting, dimana hal ini dimaksud supaya ranting tak terlalu berhimpit. Untuk posisi rantingnya yang berhimpit bisa menyebabkan bunga gampang rontok dan memudahkan timbulnya penyakit. Untuk pendangiran sangat diperlukan untuk lahan atau tanah tanpa penggunaan plastik hitam perak. Pada waktu bibit buah semangka tumbuh 70 cm maka seresah bisa dipasangkan dan perlu juga diberikan alas.

Untuk penempelan buah semangka dilakukan pada buahnya yang tumbuh di pangkal batang tanaman, ini sebagai bagian dari budidaya semangka yang intensif. Sisakan 3 buah semangka yang letaknya sekitar 1 meter daripada pangkal batang. Untuk buah semangka yang besar ada baiknya menyisakan 2 buah dalam satu batang. Dan untuk jenis buah semangka yang kecil bisa disisakan 3 buah. Untuk masa panen bisa dilakukan sesudah 75 hari semenjak bibit semangka dipindah tanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *