Memahami Makna Acara Perpisahan Sekolah

Memahami Makna Acara Perpisahan Sekolah

Sesudah ujian nasional usai, saatnya sekolah mengadakan kegiatan acara perpisahan sekolah. Tentunya tujuan acara ini diselenggarakan untuk melepas para siswa kelas akhir. Walaupun para siswa kelas akhir yang sudah melewati Ujian Nasional masih deg-degan untuk menunggu hasilnya. Sementara untuk kelas sebelas, umumnya mereka berlatih untuk dapat menampilkan hiburan yang terbaik untuk kakak kelasnya. Para Guru, pihak Komite Sekolah, pengurus OSIS, pun sama-sama bekerja sama dalam menyelenggarakan acara perpisahan yang sederhana tetapi bermakna bagi siswa SD kelas dua belas.

Acara perpisahan sekolah merupakan acara yang spesial dimana semuanya berkumpul dalam merayakan suatu kemenangan sekaligus untuk berpisah. Seperti acara perpisahan SD Negeri Cipayung yang diselenggarakan di Pasadena Vilage Puncak, Megamendung, dimana perpisahan ini bertujuan supaya kita dapat meraih pendidikan lebih baik serta lebih tinggi lagi. Dimana semuanya untuk masa depan lebih baik. Tentunya perasaan yang dirasakan pasti bercampur aduk. Terkadang ada yang senang, sedih dan sebagainya. Akan tetapi ini semuanya sudah pasti membawa arti tersendiri untuk kita semua.

Adanya moment bersalaman dengan para guru, orang tua dan wali murid serta seluruh siswa merupakan moment  yang sangat ditunggu-tunggu. Inilah moment yang membuat kita semua merasakan bahwa kita semua saling menyayangi. Tak ketinggalan pula untuk sesi pemotretan pun juga dilakukan untuk bisa mengabadikan saat-saat  terindah.

Perpisahan merupakan menjauhnya satu ikatan batin dari seseorang kepada lainnya maupun dengan objek dimana mempengaruhi batin seseorang atau berpisahnya seseorang tanpa pernah dapat berkomunikasi lagi selamanya.

Tentunya perpisahan ini bukanlah tujuan akhir dari segalanya, akan tetapi merupakan sebuah proses untuk bisa mencapai masa depan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *