Membudidayakan Burung Kenari

Membudidayakan Burung Kenari

Burung kenari merupakan salah satu dari jenis burung cantik yang mungil serta indah dipandang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Membudidayakan burung kenari pun tidaklah sulit. Meskipun demikian, ada beberapa poin yang perlu anda tahu sebelum anda bisa memulai membudidayakan. Inilah beberapa poin berikut yang merupakan teknik pembudidayaan burung kenari agar bisa sukses :

  1. Anda harus mencermati teknik perjodohan serta perkawinan mereka. Ini sudah tentu burung kenari tidaklah bisa dipaksakan untuk kawin. Mereka mempunyai naluri mengawini lawan jenis sesuai dengan yang mereka sukai, ini bisa anda manipulasi melalui teknik perjodohan. Disaat burung kenari sudah mau kawin, otpmatis peluang anda untuk memperoleh peranakan mereka akan semakin besar bukan?
  2. Perhatikanlah nutrisi untuk burung kenari anda. Untuk burung kenari dengan kondisi sehat pastinya akan selalu fit dan bisa menghasilkan peranakan berkualitas.
  3. Cermatilah dengan seksama dimana burung kenari kesayangan anda letakkan supaya jauh dari binatang pengganggu.
  4. Pintar-pintarlah didalam memilih burung kenari disaat umurnya produktif, tak terlalu muda, juga tak terlalu tua. Untuk burung kenari yang umurnya terlalu muda pastinya akan lama didalam menunggu masa kawinnya. Sedangkan burung yang umurnya terlalu tua dan dipaksakan untuk kawin maka dia belum siap untuk bisa merawat peranakannya. Dengan begitu, anak yang sudah dia hasilkan melalui pengeraman akan bisa mati sia-sia dikarenakan si induk belum mampu merawat anaknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *