mendidik calon guru pendidikan formal melalui Outbound

mendidik calon guru pendidikan formal melalui Outbound

Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa dimana harus mampu beradaptasi terhadap kehidupan global yang makin penuh tantangan. Dimana hal tersebut perlu untuk dihadapi dengan memperkaya akan pengalaman dan latihan disamping menuntut ilmu didalam bangku perkuliahan. Contohnya yaitu sifat kepemimpinan, kerjasama, keberanian serta bisa diperoleh dengan pengalaman serta pelatihan di lapangan. Dengan melalui outbound, maka diharapkan mahasiswa bisa mampu memahami, mengetahui dan mempraktekkan langsung dengan berbagai macam  karakter yang diperlukan.             

Sebagai calon guru di pendidikan formal paling dasar, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kerjasama yang baik, jiwa kepemimpinan serta mampu memberikan pendidikan dengan percaya diri, ini dikarenakan hal tersebut akan bisa berimbas pada nilai prestasi peserta didik.       

Aktifitas atau kegiatan ini memiliki tujuan untuk membekali mahasiswa melalui pengalaman kepemimpinan, kerjasama dan keberanian. Kemudian membekali para mahasiswa calon guru sekolah dasar  supaya bisa menjadi tenaga pengajar, disamping itu juga membekali para mahasiswanya dengan pengalaman memimpin, kerja sama dan keberanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *