Pencegahan Hama Wereng Menggunakan Pestisida Bawang Putih

Pencegahan Hama Wereng Menggunakan Pestisida Bawang Putih

Bawang putih memang sudah sejak lama dikenal mempunyai segudang manfaat untuk manusia. Disamping itu, sering pula dijadikan pestisida alami karena sifatnya yang memang multifungsi sebagai insektisida, bakterisida dan fungisida.

Untuk harganya pun terjangkau dan menjadikannya sebagai terobosan paling favorit untuk para petani didalam membuat bahan pestisida alami. Apabila pestisida kimia bisa menimbulkan resistensi pada hama sasaran bila digunakan terus menerus, sedangkan bawang putih ini tak akan menimbulkan resistensi.

Untuk tahap awal cara kerja bawang putih sebagai obat pestisida ialah melalui bau bawang yang menyengat yang membuat banyak serangga menhindar jauh. Apabila serangga tadi terkena cairan dari bawang putih, maka yang terjadi ialah keracunan tingkat rendah yang mana wereng bisa kehilangan nafsu makan serta gagal untuk ganti kulit. Tentu hal ini bisa menyebabkan hama wereng akan sakit, pola serangannya menurun yang diikuti pula menurunnya daya tahan tubuh wereng itu sendiri.

Cukup butuh waktu yang agak lama supaya hama wereng dapat mati dikarenakan kinerja insektisida pada bawang putih yang tak semurni insektisida kimia. Dimana hal tersebut yang menjadikan sisi kelemahan obat pestisida alami yakni daya kerjanya yang lambat serta kadang pula harus diulang-ulang cara pengaplikasiannya dikarenakan sifatnya yang gampang menghilang oleh panas matahari ataupun oleh air hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *