Penyusunan Aktifitas Outbound Training

Penyusunan Aktifitas Outbound Training

Pembenahan aktivitas yang berupa games outbound yang dilakukan haruslah melihat dari sisi kebutuhan pelatihan outbound. Berbagai jenis permainan outbound Pasadena yang dipilih haruslah disesuaikan dengan tujuan pelatihan dari outbound tersebut. Oleh karena itulah provider outbound Pasadena dalam menyusun program haruslah memahami prinsip dinamika kelompok dan perilaku manajemen yang harus dimunculkan dalam aktivitas pelatihan outbound. Tanpa memahami prinsip dinamika kelompok serta prinsip perilaku manajemen, maka kegiatan outbound training yang disusun akan tidak jelas kaitannya dengan kebutuhan pelatihan outbound itu sendiri.

Tidak jarang, terjadi aktifitas pelatihan outbound training di alam terbuka yang dilakukan oleh para pecinta alam dengan mengetahui tentang segala jenis aktivitas pelatihan, akan tetapi mereka belum memahami kondisi psikologis pelatihan atau permainan, bahwa tujuan permainan tersebut untuk membentuk suatu prilaku apa.

Keadaan ini akan menjadi sangat mengganggu  sekali dan merugikan perusahaan pekantoran apabila aktifitas yang disusun malah justru bertentangan sekali dengan kebutuhan perusahaan.

Ilustrasi berikut ini mungkin akan memberikan suatu contoh tentang bagaimana aktifitas  dalam pelatihan outbound training akan merugikan suatu perusahaan.

Misalnya saja, prinsip manajemen modern perusahaan menyarankan orang untuk bisa optinal serta mampu bekerja sama  dengan siapapun atau tim manapun.

Nah, di dalam aktifitas pelatihan outbound, maka permainan outbound yang telah disusun ini justru akan membuat orang atau peserta menjadi fanatik terhadap kelompoknya sendiri serta melihat kelompok lainnya sebagai lawan. umumnya hal ini dilakukan kepada mereka yang belum memahami apa itu konsep manajemen modern, yakni dengan membangun tim atau kelompok yang fanatismenya cukup tinggi melalui aktifitas kegiatan kompetisi antar kelompok, yaitu mulai kegiatan di awal pelatihan hingga selesai pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *