Tips memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah

Tips memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah

Ada beberapa faktor yang menentukan keberhasilan dalam menanam buah naga misalnya media tanam, bibit stek, pupuk serta faktor lainya yakni cuaca dan iklim sekitarnya. Kali ini Pasadena akan berbagi tips bagaimana memilih stek pada buah naga agar cepat berbuah.

1. Pilihlah stek batang indukan yang telah pernah berbuah
Pilihlah stek batang tanaman buah naga agar bisa tumbuh asalkan yang telah berbuah, namun untuk bisa mempercepat tumbuhnya buah, disarankan memilih stek pada bibit yang telah pernah berbuah.

2. Pilihlah stek yang tak terlalu tua maupun sebaliknya
Memilih stek batang bertujuan untuk merangsang akar buah naga agar bisa cepat keluar sehingga pertumbuhan pada stek ini bisa lebih cepat, apabila memilih stek masih muda untuk bisa tumbuh, maka akar akan sedikit lebih lama.

3. Teknik pemotongan stek
Untuk pemotongan stek ada caranya, yakni dengan cara dipotong rata pada bagian atas yang hendak ditanam, untuk bagian bawahnya dilakukan pemotongan melalui cara ditajamkan. Untuk pemotongan bibit buah naga untuk dijadikan stek harus berukuran 30 hingga 40 cm.

4. Teknik tanam stek buah naga
Disini stek ditanam didalam media tanam haruslah subur dan gembur, penanaman cukup ditancapkan saja, setelah itu beri air agar tak roboh disaat terkena hujan atau angin dimana hal ini bisa mengganggu pertumbuhan akar buah naga pada stek tanaman.

5. Cara penempatan tanaman
Tanaman harus diletakkan cukup cahaya, apabila masih baru menanamnya, maka diusahakan mengggunakan naungan supaya tak terkena matahari secara langsung, karena ini bisa mengakibatkan stek menjadi kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *