Tips Menanam Pohon Albazia

Tips Menanam Pohon Albazia

Kali ini Pasadena akan berbagi tips bagaimana cara menanam pohon albazia, yang mungkin akan bermanfaat untuk para pembaca.

 

  1. Waktu penanaman

Untuk menanam pohon Albazia, maka ada baiknya dilakukan di saat yang tepat,  jika waktu penamanannya tak tepat maka kemungkinan besar hasil yang di dapatkan tentu tak akan maksimal. Sedangkan waktu yang baik dalam menanam pohon albazia adalah di saat musim hujan. Ini dimaksudkan agar pohon tersebut bisa tersiram air hujan serta tak perlu lagi sibuk bagi kita untuk menyirami pohon.

 

  1. Persiapkan lahan

Lahan adalah hal penting yang mesti kita persiapkan didalam proses penamanan pohon. Untuk lahan yang tepat dalam menanam pohon ialah lahan yang telah bebas dari rumput liar, ilalang dan sebagainya. Bila hal itu masih ada, maka bisa segera untuk dilakukan pembersihan. Untuk caranya ialah dengan membersihkannya menggunakan mesin, peralatan manual atau bahan kimia.

Untuk selanjutnya dilakukan tahap pembuatan lubang tanaman. Ukuran pembuatannya yang tepat ialah 27 cm x 27 cm x 27 cm. Sedangkan untuk jarak antar tanaman ialah 4×4 meter. Tujuannya ialah agar sinar matahari bisa leluasa masuk, ketersediaan makanan cukup dan akar tanaman bisa bergerak aktif. Sesudah lubang telah selesai dibuat, maka masukkan furadan. Guna daripada furadan ialah untuk mencegah dari masuknya hama.

Untuk proses dari pemupukan awal dilakukan dengan menggunakan kompos 3 kg per lubangnya. Selanjutnya ditambahkan dengan pupuk NPK 20 gr per lubangnya. Untuk memperkuat akar, maka pupuk NPK ini harus dicampur media tanah.

 

  1. Tahap penanaman pohon Albazia

Untuk bibit atau benih pohon Albazia memang sangat rentan untuk terluka dan patah. Maka dalam proses penanaman diusahakan agar jangan sampai tangan memegang batang pohon. Sedangkan bagian yang dipegang sewaktu menanam ialah bagian polybagnya. Setelah itu segera sirami ketika tak terjadi hujan. Dimana hal ini dilakukan agar tanah tak cepat kering yang membuat tanaman tersebut mati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *